AU PAIR - Melancong ke Bremen Ala Au Pair

Bremen merupakan Bundesland ketiga yang saya kunjungi. Kali ini saya bersama seorang Au Pair dari Indonesia yang tinggal di Hanover. Kenapa ala Au Pair? Jawabannya singkat, HEMAT. Dari Hanover ke Bremen menggunakan Flixbus hanya LIMA EURO saja! Sedangkan tiket kereta cukup mahal sekitar 19,90 hingga 40 Euro. Saya terpaksa menggunakan kereta karena kereta menuju Hamburg tidak beroperasi hari itu (hal yang lumrah di Jerman jika pohon tumbang atau terjadi kecelakaan). Sedangkan di Stade tidak ada rute Flixbus jurusan Stade-Bremen. Saya terpaksa membatalkan tiket Flixbus dan membeli tiket kereta.

Waktu menunjukkan pukul 23:10 ketika saya bertemu Fera di Bremen Hauptbahnhof. Tujuan utama adalah Mc Donalds. Suhu di Bremen menunjukkan angka sembilan derajat celcius. Sebetulnya tidak terlalu dingin, tetapi anginnya sangat kencang dan kelembapan tinggi. Kami membeli paket Happy Meal seharga 3,99 Euro. Cukup mahal namun kami mencari tempat yang masih buka dan murah (sekalian menghangatkan diri hehe). Kami menghabiskan waktu di Mc Donalds dan sekitar Hbf hingga pukul 4 Pagi.

Kami sempat berjalan-jalan dan mencari makanan murah untuk sarapan. Di depan Hauptbahnhof terdapat toko bakery murah. Nama tokonya 'Back-factory'. Cukup 2,50 Euro sudah dapat kopi hangat dan roti (bahkan bisa lebih murah). Toko ini self-service untuk pengambilan kopi dan roti. Sekalian menumpang charge hp dan menghangatkan badan :D

Kantong Back-factory (isinya sudah habis haha)

Dari Hauptbahnhof menuju Altstadt tidaklah jauh. CUKUP JALAN KAKI ATAU 2,50 EURO MELAYANG. Ya, 2,50 Euro dapat digunakan untuk SATU KALI MAKAN SIANG. Tempatnya tidak jauh kok. Selain itu terdapat taman-taman di sepanjang perjalanan. Jadi tidak akan bosan. Sekitar jam 10 pagi saya dan Fera membeli es krim di Aldi. Harganya sekitar 1,29 Euro berisi 8 buah es krim. Harga murah dan rasanya lumayan kok, tidak mengecewakan.

 Es Krim murah isi 8 buah

 Daerah sekitar Domsheide

 Pasar di Altstadt

Meskipun mendung, Bremen tetap dikunjungi oleh banyak orang

Schnoor (WAJIB KE SINI)

Urusan makan siang serahkan pada supermarket terdekat seperti Aldi, Edeka, Penny, dll. Kami membeli dua salad ayam serta sebungkus kornet ayam (berisi 8-10 buah). Tiap orang mengeluarkan tidak lebih dari 3 Euro untuk makan siang. Jangan dikira salad Jerman isinya sedikit ya. Isinya cukup mengenyangkan perut, ditambah dengan kornet ayam. Ada baiknya membawa sendok sendiri :D


 Penampakan Salad Ayam Aldi (pictures taken by Fera)

Setelah puas mengelilingi Bremen, kami menuju Hauptbahnhof dan membeli kentang goreng seharga 1 Euro. Kentang goreng, beserta sisa kornet ayam dan es krim merupakan makan malam kami. Kenyang? SANGAT! Kami membeli kentang tersebut di imbis Turki yang letaknya 3 (atau 4) toko dari Back-factory. Di dekat Back-factory juga terdapat Euro Shop. Euro Shop merupakan penyelamat bagi kaum Au Pair. Kenapa? Harga tiap barang hanya 1 Euro.

PS : Ada baiknya membawa sendok, tisu basah/kering, air minum, serta permen karet xylitol dari rumah :)

Komentar