Au Pair - Niedersachsen Tour Ala Au Pair

Sudah dua bulan saya tinggal bersama keluarga baru, berusaha menyimpan uang, dan beradaptasi. Sekarang saatnya untuk bersenang-senang! Wacana berujung kenyataan merupakan hal yang tepat untuk trip saya kali ini. Kali ini saya dan dua Au Pair yang berasal dari Indonesia melakukan Niedersachsen Tour, tentunya tidak seluruh Niedersachsen. Kami perlu mengecek kota-kota yang menarik dan tidak jauh. Tujuannya adalah menghemat waktu dan menggunakan tiket dengan sebaik-baiknya.
Niedersachsen Ticket
Niedersachsen tiket merupakan tiket yang dapat digunakan baik individu maupun kelompok dalam area Niedersachsen. Cek Niedersachsen untuk melihat rute, harga maupun ketentuan lebih lanjut. Kami sengaja memilih hari Sabtu karena tiket berlaku mulai tengah malam hingga hari berikutnya pukul tiga pagi. Saya dan Dewi bertemu di Lueneburg Bahnhof tepat tengah malah. Kemudian kami berdua mengambil kereta regional RE3 menuju Hamburg. Di Hamburg, kami bertemu Ayu dan menunggu kereta regional RB41 menuju Bremen pukul 04.00.




Bremen 
Ada kejadian cukup menyebalkan di RB41. Kami merupakan penumpang wanita satu-satunya (atau tiga-tiganya) di gerbong tersebut. Penumpang lainnya merupakan pria dari daerah timur tengah yang entah sedang mabuk atau setelah pulang dari pesta. Mereka menyalakan musik sangat kencang (jumlah mereka lebih dari 30 orang). Mereka sempat mengira kami berasal dari RRC, Jepang dsb. Betul-betul tidak nyaman. Kami harus betah satu gerbong dengan orang-orang yang amat berisik hampir dua jam.
Niatnya kami hanya transit di Bremen dan berakhir istirahat di WG teman saya selama 3 jam dan mengelilingi kota tua di Bremen. Tidak lupa juga kami mengambil foto. Kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju ke Hanover. Perjalanan memakan waktu kurang lebih dua jam. Di Hanover kami hanya menghabiskan waktu kurang lebih 1,5 jam dan bertemu dengan Au Pair yang berasal dari Indonesia. Kami hanya menghabiskan waktu di Rathaus dan sekitarnya serta HbF.


 
Rathaus 
Perjalanan selanjutnya menuju Goslar. Kami sempat ketinggalan kereta dan harus menunggu kurang lebih 30 menit. Perjalanan menuju Goslar cukup panjang dan kami tertidur di kereta. Awalnya Goslar tidak masuk dalam tujuan kami, namun ketika di dalam kereta, kami melihat di setiap pemberhentian dan berunding mengenai layak kunjung atau tidak hehe. Menurut saya, Goslar tidak beda jauh dengan Lueneburg. Perbedaannya, Goslar lebih hitam putih dan Lueneburg merah bata.



 
Goslar 

Perjalanan kami lanjutkan menuju Braunschweig. FYI, kami hanya 20 menit di sini karena saya tidak mau ketinggalan bus terakhir menuju Adendorf hehe. Kemudian kami menaiki kereta yang sama menuju Lueneburg dan harus transit di Uelzen.
Trip ini tidak memakan banyak biaya. Ayu membawa bekal nasi goreng dan kerupuk, saya dan dewi membawa camilan serta air minum. Kami sempat membeli camilan di Rossmann untuk mengganjal perut.
Dewi - Ayu - Saya

Komentar